pertanyaan;
1. apa yang dimaksud dengan Manajemen Layanan TI?
jawaban : sebuah sistem dari manajemen rantai pasokan yang menghubungkan sales perusahaan dengan pelanggan.
2. apa yang kalian ketahui service Manajemen?
jawaban : metode pengelolaan sistem teknologi informasi yang terpusat pada perspektif konsumen layanan teknologi informasi terhadap bisnis perusahaan.
3. berikan contoh Manajemen Layanan TI/SI?
jawaban : M-Banking dari bank BCA
Aplikasi Mysmartfren, untuk bisa mengetahui rincian pulsa, kuota, bahkan untuk membeli dengan hanya memilih layanan yang tersedia.
E-Commerce, (Tokopedia)
Aplikasi berbasis transportasi, GRAB
Aplikasi bebasis Akademik, Student Site Gunadarma
Aplikasi bebasis Kesehatan dari Asus Zenfit
Aplikasi berbasis Religion
4. sebutkan dan jelaskan Standard International Manajemen pelayanan TI! ( dari contoh yang nomo 3)
jawaban :
1. Service Strategy
Ini merupakan inti dari ITIL Service Life Cycle yang memberikan panduan kepada pengimplementasian ITSM . Panduan ini disajikan dalam bentuk prinsip-prinsip dasar konsep ITSM, acuan, serta proses-proses inti.
2. Service Design
Agar layanan TI dapat memberikan manfaat pada bisnis, layanan TI harus terlebih dahulu didesain dengan tujuan bisnis dari pelanggannya. Service Design memberikan panduan kepada organisasi TI untuk bisa secara sistematis dan best practice mendesain dan membangun layanan TI.
3. Service Transition
Menyediakan panduan kepada organisasi TI agar dapat mengembangkan kemampuan untuk mengubah hasil desain layanan TI. Tahapan ini menggambarkan bagaimana sebuah kebutuhan didefinisikan dalam Service Strategy, lalu dibentuk dalam Service Design dan selanjutnya secara efektif direalisasikan dalam Service Operation
4. Service Operational
Ini adalah tahapan life cycle yang mencakup semua kegiatan operasional layanan-layanan TI. Di dalamnya terdapat beberapa panduan-panduan untuk mengelola layanan TI secara efisien.
Komentar
Posting Komentar