tugas softskill individual

pertanyaan;

1. apa yang dimaksud dengan Manajemen Layanan TI?

jawabansebuah sistem dari manajemen rantai pasokan yang menghubungkan sales perusahaan dengan pelanggan.

2. apa yang kalian ketahui service Manajemen?

jawabanmetode pengelolaan sistem teknologi informasi yang terpusat pada perspektif konsumen layanan teknologi informasi terhadap bisnis perusahaan.

3. berikan contoh Manajemen Layanan TI/SI?

jawaban : M-Banking dari bank BCA

Image result for m banking bca
Aplikasi Mysmartfren, untuk bisa mengetahui rincian pulsa, kuota, bahkan untuk membeli dengan hanya memilih layanan yang tersedia.
Image result for aplikasi mysmartfren
E-Commerce, (Tokopedia)
Image result for tokopedia mobile
Aplikasi berbasis transportasi, GRAB
Image result for Grab mobile
Aplikasi bebasis Akademik, Student Site Gunadarma
Image result for studentsite app
Aplikasi bebasis Kesehatan dari Asus Zenfit
Screenshot_20180331-091015.jpg
Aplikasi berbasis Religion
Screenshot_20180331-091048 (2).jpg

4. sebutkan dan jelaskan Standard International Manajemen pelayanan TI!  ( dari contoh yang nomo 3)

jawaban

1. Service Strategy

Ini merupakan inti dari ITIL Service Life Cycle yang memberikan panduan kepada pengimplementasian ITSM . Panduan ini disajikan dalam bentuk prinsip-prinsip dasar konsep ITSM, acuan, serta proses-proses inti.

2. Service Design

Agar layanan TI dapat memberikan manfaat pada bisnis, layanan TI harus terlebih dahulu didesain dengan tujuan bisnis dari pelanggannya. Service Design memberikan panduan kepada organisasi TI untuk bisa secara sistematis dan best practice mendesain dan membangun layanan TI.

3. Service Transition

Menyediakan panduan kepada organisasi TI agar dapat mengembangkan kemampuan untuk mengubah hasil desain layanan TI. Tahapan ini menggambarkan bagaimana sebuah kebutuhan didefinisikan dalam Service Strategy, lalu dibentuk dalam Service Design dan selanjutnya secara efektif direalisasikan dalam Service Operation

4. Service Operational

Ini adalah tahapan life cycle yang mencakup semua kegiatan operasional layanan-layanan TI. Di dalamnya terdapat beberapa panduan-panduan untuk mengelola layanan TI secara efisien.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH TUGAS AKHIR SOFTSKILL “SISTEM FACE RECOGNITION”

Jumat aku bersemangat(karya ilmiah 2)

Review produk tugas softskill